PENANAMAN POHON DARI MAHASISA MMD UB UNTUK DESA DUREN

Vitra Yogi Nur Adi Candra 26 Agustus 2023 06:10:08 WIB

Mahasiswa program Mahasiswa Membangun Desa (MMD) Universitas Brawijaya (UB) di Desa Duren, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, melakukan penanaman bibit pohon pada Rabu, 26 Juli 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan keanekaragaman hayati di desa Duren. Bibit pohon yang ditanam antara lain sengon laut dan alpukat. Bibit-bibit pohon tersebut ditanam di tempat yang sudah ditunjuk oleh kepala desa Duren yaitu di sebelah lapangan desa yaitu lapangan Gunung Sari.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa Duren, Bapak Basuki Widodo, S.Si., S.Pd., dan penyuluh kehutanan dari Dinas Kehutanan Kabupaten Trenggalek, Bapak Heru Cahyono. Kepala desa Duren, Bapak Basuki Widodo, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan. Beliau berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan," ujar Bapak Basuki Widodo.

Penyuluh kehutanan dari Dinas Kehutanan Kabupaten Trenggalek, Bapak Heru Cahyono, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah yang positif dalam upaya pelestarian lingkungan. Beliau berharap, kegiatan ini dapat terus dilanjutkan.

"Kegiatan ini merupakan langkah yang positif dalam upaya pelestarian lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan," ujar Bapak Heru Cahyono.

Komentar atas PENANAMAN POHON DARI MAHASISA MMD UB UNTUK DESA DUREN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Duren

tampilkan dalam peta lebih besar