PENERIMAAN MAHASISWA KKN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI 1 TULUNGAGUNG DI DESA DUREN TAHUN 2024

Vitra Yogi Nur Adi Candra 23 Juli 2024 08:15:05 WIB

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) biasanya berlangsung antara satu sampai dengan dua bulan dan bertempat didaerah setingkat dengan Desa. Tujuan pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa, melaksanakan terapan IPTEK secara TEAM WORK dan in kedisipliner, menanamkan nilai kepribadian, Nasioanalisme dan berjiwa Pancasila, keuletan etos kerja dan bertanggung jawab, kemandirian kepemimpinan dan kewirausahaan, meningkatkan daya saing, dan menanamkan jiwa peneliti.

     Senin 22 Juli 2024 bertempat Di balai desa Duren diadakan Penyambutan dan Penerimaan Mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri 1 Tulungagung (sayyid ali rahmatullah). Hadir dalam acara tersebut Kepala desa Duren, Pendamping dan Pembina KKN Universitas Islam Negeri 1 Tulungagung dan Mahasiswa KKN berjumlah 49 orang.

     "Pemerintah Desa Duren mengucapkan selamat datang dan banyak terima kasih karena Universitas Islam Negeri 1 Tulungagung mempercayai wilayah Desa Duren sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kami berharap kepada mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri 1 Tulungagung agar menjaga etika dilandasi dengan kearifan lokal setempat dan bisa beradaptasi dengan masyarakat tempat lokasi KKN, Buatlah Prestasi dan Tinggalkan Prasasti di Lokasi KKN," ucap Bapak Basuki Widodo, (Kepala desa Duren).

     KKN diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang sesuai dengan kapasitas keilmuan sebagai intelektual muda. Kuliah Kerja Nyata bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada Mahasiswa bagaiman menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan yang ada, pengabdian kepada masyarakat, memberikan masukan dan saran serta terobosan yang baru dalam memajukan Desa, mengembangkan dan meningkat pemberdayaan masyarakat. Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata UIN 1 Tulungagung akan dimulai dari tanggal 23 Juli 2024 sampai dengan tanggal 30 Agustus 2024.

    Pemerintah desa Duren mengharapkan kepada mahasiswa KKN dari UIN 1 Tulungagung dalam pelaksanaannya agar tetap mengedepankan norma-norma, adat istiadat, dan budaya yang berlaku di masyarakat desa tempat lokasi KKN sehingga dalam proses pelaksanaan Kegiatan KKN dapat diterima oleh masyarakat dan bisa berjalan dengan baik serta tujuan dapat tercapai.

Komentar atas PENERIMAAN MAHASISWA KKN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI 1 TULUNGAGUNG DI DESA DUREN TAHUN 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Duren

tampilkan dalam peta lebih besar